Dekanat

 

Struktur Fakultas Kesehatan Masyarakat berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2014 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Universitas Jambi maka tugas dan fungsi Struktur Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unja dapat dikembangkan sebagai berikut :

 

Dekan

Memimpin penyelenggaraan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat membina pendidikan dan tenaga kependidikan dan membina administrasi fakultas dan pengembangan kerjasama.

 

Wakil Dekan Bidang Akademik , kerjasama dan system Informasi

Mempunyai tugas: Membantu dekan dalam memimpin pelaksanaan pendididkan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, sistem informasi dan kerjasama.

 

Wakil Dekan Bidang Umum, Perencanaan, Keuangan.

Mempunyai tugas membantu Dekan dalam memimpin pelaksanaan kegiatan di bidang perencanaan, umum dan keuangan.

 

Wakil Dekan Bidang kemahasiswaan dan Alumni

Mempunyai tugas membantu Dekan dalam memimpin pelaksanaan kegiatan di bidang kemahasiswaan dan alumni.

 

Senat Fakultas

Mempunyai tugas melakukan pemberian pertimbangan dan pengawasan terhadap Dekan dalam pelaksanaan akademik.

 

Ka . Bagian Tata Usaha

  1. Pelaksanaan urusan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di lingkungan fakultas.
  2. Pelaksanaan urusan kemahasiswaan dan alumni di lingkungan fakultas.
  3. Pelaksanaan urusan perencanaan dan keuangan di lingkungan fakultas.
  4. Barang milik Negara di lingkungan fakultas .
  5. Pelaksanaan urusan data dan pelaporan fakultas.

 

Sub Bagian Akademik dan Kemahasiwaaan

Melakukan urusan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat kemahasiwaan dan alumni fakultas.

 

Sub Bagian Umum dan Keuangan

Melakukan urusan perencanaan keuangan, kepegawaian, ketatalaksanaan , ketatausahaan, kerumahtangaan, dan pengelolaaan barang milik Negara di lingkungan fakultas.

 

Jurusan/Bagian

Jurusan/bagian merupakan himpunan sumber daya pendukung program studi dalam satu rumpun disiplin ilmu pengetahuan dan teknologi. Jurusan /bagian dipimpin oleh seorang ketua jurusan/bagian yang bertanggung jawab kepada Dekan. Ketua jurusan/bagian dalam melaksanakan tugasnya dibantu oleh seorang sekretaris jurusan/bagian. Ketua dan sekretaris jurusan/bagian diangkat dan diberhentikan oleh Rektor.

 

Program Studi

Program studi merupakan program yang mencakup kesatuan rencana belajar sebagai pedoman penyelenggaran pendidikan yang di selenggarakan atas dasar suatu kurikulum serta ditujukan agar peserta didik dapat menguasai pengetahuan keterampilan dan sikap sesuai dengan sasaran kurikulum. Dalam penyelenggraan program studi, Rektor dapat menunjuk seorang dosen sebagai Koordinator.

 

Kelompok jabatan Fungsional

Kelompok jabatan Fungsional merupakan kelompok pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat. Dosen bertanggungjawab kepada Dekan melalui ketua jurusan Kelompok jabatan fungsional dosen di tetapkan menurut kebutuhan dan beban kerja Jenis dan jenjang jabatan fungsional dosen diatur berdasarkan peraturan perundangan-undangan.