Pengabdian yang dilakukan oleh  BEM Fakultas Kesehatan Masyarakat kepada Suku Anak Dalam di Dusun Sungai Terap, Kec. Batin XXIV, Kabupaten Batang Hari selama 2 hari dari tanggal 12-13 agustus 2018. Kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan dari visi dan misi program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakt Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jambi “Mengembangkan upaya pembangunan berwawasan kesehatan pada komunitas adat terpencil”.

Kegiatan yang dilakukan antara lain praktek 7 langkah cuci tangan pakai sabun serta edukasi tentang pentingnya cuci tangan dan mandi bagi kesehatan, praktek sikat gigi dengan mempraktekkan langsung bagaimana cara menyikat gigi serta edukasi pentingnya sikat gigi pada anak-anak Suku Anak Dalam, periksa kesehatan berupa pengukuran tinggi badan dan berat badan, serta penyuluhan tentang prilaku hidup bersih dan sehat dan juga penting nya menjaga kesehatan ibu dan anak. Rutinitas dan kebiasaan hidup sehatn coba ditanamkan kepada anak-anak suku anak dalam di dusun sungai terap ini.

Selain penerapan prilaku hidup bersih dan sehat, advokasi juga dilakukan kepada tumenggung (kepala suku) disana, harapan kedepannya dengan adanya advokasi ini masyarakat suku anak dalam dapat meninggalkan kebiasaan kurang sehat seperti minum langsung tanpa di masak, jarang mandi dan mengkonsumsi makanan tanpa di masak terlebih dahulu.