Kegiatan kuliah umum dengan tema “Sinkronisasi Kebijakan Sistem Pembangunan Kesehatan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota”

Kuliah umum yang di ikuti oleh 90 orang yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jambi angakatan 2016, 2017 Dan 2018 ini dilaksanakan di Kampus Pondok Meja Universitas Jambi, Mestong, Muaro Jambi. Rangkaian kegiatan Kuliah umum  ini antara lain adalah Kata Sambutan dari Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jambi Bapak Andy Amir S.km M.kes  sekaligus Membuka acara Kuliah Umum yang kemudian penyampaian materi yang disampaikan oleh Kasubbid SDM dan Kependudukan BAPEDA Provinsi Jambi   Ade Irawansyah S.H M.H

Kuliah umum ini membahas tentang pertumbuhan ekonomi, indeks pembangunan manusia dan isu strategis jambi  yang  mencangkup infrastruktur, ekonomi dan sosial budaya, yang mana arah kebijakan provinsi jambi disesuaikan dengan visi-misi jambi TUNTAS yang tertib, unggul,  nyaman, tangguh, adil, dan sejahtera. adapun permasalahan dan isi strategis di pembangunan kesehatan jambi yakni tingginya angka kematian ibu dan bayi/balita serta beberapa faktor dari sumberdaya manusia kesehatan yang kurang dan tidak merata. dengan mempertimbangkan jumlah tenaga medis yang ada. terdapat prioritas program yang di canangkan, antara lain eliminasi tuberkolosis, imunisasi, dan stunting.