Visi Misi FKM Unja

 

Menjadi FKM Terkemuka Unggul dan Kompeten dengan lulusan yang professional, memiliki kemampuan dalam menyelesaikan masalah kesehatan masyarakat ditingkat lokal dan nasional yang berbasis perkembangan teknologi kesehatan masyarakat di era globalisasi tahun 2025

 

Untuk mencapai Visi tersebut, maka FKM UNJA menetapkan Misi sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik dan profesi di bidang Kesehatan Masyarakat yang berkualitas dan kompeten dalam bidang Epidemiologi, Kesehatan Lingkungan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Promosi Kesehatan, Administrasi Kebijakan Kesehatan, Gizi Kesehatan Masyarakat, Biostatistik dan Kependudukan serta Kesehatan Ibu dan Anak-Kesehatan Reproduksi.
  2. Mengembangkan dan menerapkan penelitian Kesehatan Masyarakat dalam menunjang pengembangan ilmu di bidang Epidemiologi, Kesehatan Lingkungan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Promosi Kesehatan, Administrasi Kebijakan Kesehatan, Gizi Kesehatan Masyarakat, Biostatistik dan Kependudukan serta Kesehatan Ibu dan Anak-Kesehatan Reproduksi.
  3. Menjadi wahana untuk menghasilkan lulusan yang beriman dan bertaqwa serta kompeten, yang secara mandiri atau bersama-sama mampu menerapkan dan mengembangkan ilmu kesehatan masyarakat bidang Epidemiologi, Kesehatan Lingkungan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Promosi Kesehatan, Administrasi Kebijakan Kesehatan, Gizi Kesehatan Masyarakat, Biostatistik dan Kependudukan serta Kesehatan Ibu dan Anak-Kesehatan Reproduksi.

 

Visi Misi Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat

 

“Menjadi Pusat Pengembangan Ilmu Kesehatan Masyarakat Yang Unggul Dalam Pembangunan Kesehatan Komunitas Adat Terpencil Tahun 2025“.

 

Misi Program Studi Kesehatan Masyarakat

  1. Menyelenggarakan pendidikan sarjana kesehatan masyarakat yang berkualitas,kompetitif, inovatif, dan unggul dalam mengatasi masalah kesehatan masyarakat.
  2. Menyelenggarakan pengkajian melalui riset/penelitian terkait isu terkini kesehatan yang berbasis pemecahan masalah kesehatan masyarakat.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat melalui upaya pemberdayaan masyarakat/stakeholder yang berfokus pada upaya preventif dan promotif
  4. Membangun jejaring melalui kemitraan dengan dunia usaha, profesi, pemerintah dan organisasi swadaya masyarakat.
  5. Mengembangkan upaya pembangunan berwawasan kesehatan pada komunitas adat terpencil.